Temukan Kami Disini

English 4 U blogger di facebook sdn 1 winduraja di facebook

468x60 Ads

Contoh Pidato tentang Keagungan Nama Nabi Muhammad saw.


Puji dan syukur marilah kita panjatkan kepada Allah SWT. yang telah memberikan kita nikmat iman dan islam. Shalawat beserta salam semoga tetap tercurah limpahkan kepada junjunan kita, yakni habibana wanabiyyana Muhammad saw., kepada keluarganya, sahabatnya, tabi’in dan tabi’atnya, dan tak lupa kepada kita selaku umatnya semoga mendapatkan syafa’at darinya. Amin yaa robbal’alamin.......
Bapak/Ibu dewan juri yang saya hormati.
Bapak/Ibu guru yang saya hormati.
rekan-rekan seperjuangan yang saya banggakan
Hadirin rahimakumulloh.........
Kita tahu bahwa Nabi Muhammad adalah nama dari nabi kita semua. Muhammad memiliki sebuah arti dalam Bahasa Arab. Muhammad adalah isim maf’ul dari asal kata         yang berarti orang yang dipuji.
Pada zaman dulu sebelum datang Rasulluloh saw., belum pernah ada orang yang namanya Muhammad. Jadi nabi Muhammad SAW adalah orang pertama yang namanya Muhammad.
Hadirin rahimakumulloh........
Muhammad berarti orang yang dipuji karena memang Nabi Muhammad SAW  orang yang selalu dipuji baik oleh manusia, semua mahluk dan bahkan Alloh SWT ikut memuji kepada Nabi Muhammad saw.
Terus apa buktinya......?, Buktinya kita selalu mengumandangkan shalawat disetiap saat, salah satunya kita membaca shalawat ketika tasyahud dalam shalat. Setiap hari ada lima shalat fardlu, itu berarti  dalam sehari ada lima shalawat, berarti satu orang dalam sehari bershalawat lima kali sedangkan  di dunia ada  bermiliar-miliar manusia. Jikalau seandainya apabila misalnya di dunia ada 5 milyar orang muslim, jika dikalikan, berarti dalam sehari ada 25 milyar shalawat.
Hadirin rahimakumullaoh.........
Orang yang membaca shalawat berarti dia benar-benar mencintai rasulnya, dan orang yang bershalawat nantinya akan mendapatkan syafaat dari Rasulullah saw. di hari kiamat.
Untuk itu, yuk kita sama-sama membaca shalawat!!!!!!!!!!!!!!!
..............................................................................................................................................
Alhamdulillahirobbil’alamin, semoga kita semua diakui menjadi ummatnmya dan mudah-mudahan kita semua mendapatkan syafaat darinya, amin yaa robbal’alamin....
Cukup sekian saja yang bisa saya sampaikan, mohon maaf jika ada salah-salah kata. Adapun kebaikannya datang dari Allah dan kekurangannya datang dari saya sendiri.

0 komentar:

Posting Komentar