Temukan Kami Disini

English 4 U blogger di facebook sdn 1 winduraja di facebook

468x60 Ads

FORMAT DUPAK


Instrumen Penilaian Kinerja Guru dengan Tugas Tambahan sebagai Kepala Sekolah
A.     Nama Sekolah              :
B.     Nama Kepala Sekolah            :
C.      Kab/Kota                       :
D.     Provinsi                          :


NO
TUGAS UTAMA/
UNSUR TUGAS UTAMA
INDIKATOR KERJA
DATA KINERJA YANG DIHARAPKAN
BUKTI OTENTIK KUALITAS KINERJA
HASIL PENILAIAN
YA
TIDAK
I.       MANAJERIAL
1
a.
Menyusun perencanaan sekolah/madrasah untuk berbagai tingkat perencanaan
1
Kepala sekolah mengembangkan RKJM, RKT/RKAS dengan program lainnya berdasarkan data hasil evaluasi dala pemenuhan 8 SNP.
Dokumen RKJM, RKT/RKAS yang disepakati pemangku kepentingan, tujuan kegiatan terukur, memenuhi sekala prioritas, pengalokasian anggaran jelas, meliputi 8 SNP, instrumen evaluasi program dan atau EDS.




2
Kepala sekolah merumuskan visi misi sebagai arah pengembangan program RKJM, RKT/RKAS dan program lainnya.
Visi  Misi sekolah merupakan rumusan  hasil keputusan bersama, berfungsi sebagai penentu arah pengembangan program sekolah yang tersosiaisasikan.




3
Kepala sekolah menentukan strategi pencapaian tujuan sekolah, dilengkapi dengan indikator pencapaian yang terukur.
Dokumen program yang memuat strategi pencapaian tujuan pada tiap kegiatan pemenuhan standar yang dijabarkan dalam indikator pencapaian yang spesifik, terukur, realistik, dan berabatas waktu (SMART).




4
Kepala sekolah melengkapi program dengan rencana evaluasi keterlaksanaan dan pencapaian program.
Dokumen rencana evaluasi dilengkapi dengan instrumen yang mengukur keterlaksanaan dan pencapaian program.





Jumlah Pernyataan “Ya” untuk penilaian indikator kinerja

NO
TUGAS UTAMA/
UNSUR TUGAS UTAMA
INDIKATOR KERJA
DATA KINERJA YANG DIHARAPKAN
BUKTI OTENTIK KUALITAS KINERJA
HASIL PENILAIAN
YA
TIDAK
2
b.
Memimpin sekolah atau madrasah dalam rangka pendayagunaan sumber daya sekolah/madrasah secara optimal.
5
Kepala sekolah berdisiplin; hadir tepat waktu, disiplin menggunakan waktu, dan tepat waktu mengakhiri pekerjaan.

Tindakan kepala sekolah menjadi contoh dan mengarahkan guru, staf administrasi, peserta didik tepat waktu, melaksanakan kegiatan sesuai jadwal dan menyelesaikan pekerjaan tepat waktu.






6
Kepala sekolah berdisiplin dalam melaksanakan peraturan.
Tindakan kepala sekolah menjadi contoh dan mengarahkan guru, staf administrasi, dan peserta didik melaksanakan kegiatan sesuai dengan peraturan.






7
Kepala sekolah menjadi teladan dalam memanfaatkan sumber daya secara efektif dan efesien.
Memecahkan masalah sekolah secara bersama-sama, merencanakan pemanfaatan sumber belajar dan sumber informasi, memantau penggunaan sumber daya dan menilai pemanfaatan sumber daya.





8
Kepala sekolah menunjukan kedisiplinan sebagai insan pembelajar.
Kepala sekolah rajin membaca dan menjadi pendengar yang baik, mengekspresikan pikiran secara tertulis, mengkomunikasikan ilmu pengetahuan baru, dan menyediakan berbagai media untuk mengembangkan gagasan warga sekolah.






Jumlah Pernyataan “Ya” untuk penilaian indikator kinerja

NO
TUGAS UTAMA/
UNSUR TUGAS UTAMA
INDIKATOR KERJA
DATA KINERJA YANG DIHARAPKAN
BUKTI OTENTIK KUALITAS KINERJA
HASIL PENILAIAN
YA
TIDAK
3
a.
Mengelola perubahan dan pengembangan sekolah/madrasah menuju organisasi pembelajar yang efektif.
9
Kepala sekolah mengembangkan program baru untuk meningkatkan pencapaian target yang lebih tinggi.
Program pengembangan sekolah mengandung target pencapaian pada indikator keunggulan khas satuan pendidikan, kerja sama tim, dan data realisasi target yang meningkat dari pada pencapaian sebelumnya.





10
Kepala sekolah terampil dalam membangun tim kerja yang efektif untuk mendapatkan produk kinerja yang lebih unggul.
Terdapat struktur organisasi yang dilengkapi dengan distribusi dan deskripsi pembagian tugas sesuai kriteria, pembentukan tim kerja, catatan penilaian dan perbaikan hasil kerja tim, dan rekomendasi perbaikan pelaksanaan kegiatan.





11
Kepala sekolah menerapkan berbagai teknik pembaharuan dalam pengelolaan pembelajaran.
Terdapat penerapan strategi pembaharuan dengan strategi yang terprogram, adanya rekam jejak penerapan strategi yang dilaksanakan secara berkelanjutan yang didukung dengan kerjasama tim untuk memperoleh prestasi sekolah yang meningkat dari hasil sebelumnya.




12
Kepala sekolah menunujukan kemampuan dalam mengembangkan potensi dan meningkatkan prestasi sekolah.
Dalam masa kepemimpinannya trdapat bukti perkembangan potensi dan prestasi peserta didik, yang meningkat dari waktu ke waktu yang dibuktikan dengan meningkatnya nilai hasil belajar kebervariasian produk belajar, penghargaan atas hasil belajar, dan penghargaan prestasi yang sekolah peroleh.





Jumlah Pernyataan “Ya” untuk penilaian indikator kinerja

NO
TUGAS UTAMA/
UNSUR TUGAS UTAMA
INDIKATOR KERJA
DATA KINERJA YANG DIHARAPKAN
BUKTI OTENTIK KUALITAS KINERJA
HASIL PENILAIAN
YA
TIDAK
4.
b.
Mencipotakan budaya dan iklim sekolah/madrasah yang kondusif dan inovatif bagi pembelajaran peserta didik.
13
Kepala sekolah menjadi contoh berbudaya mutu yang kompetitif dalam mendorong peningkatan prestasi akademik dan nonakademik peserta didik.


Dokumen peningkat KKM, target hasil ulangan, hasil UN dan target keunggulan nonakademik peserta didik yang terprogram, terlaksana dan meningkat hasilnya.



14
Kepala sekolah melengkapi sarana dan prasarana untuk menciptakan suasana belajar kondusif dan inovatif bagi peserta didik.
Suasana lingkungan sekolah yang asri, bersih, rindang, aman dan menyenagkan peserta didik yang menjadi ajang belajar, berkolaborasi , mengembangkan lingkungan sekolah sebagai media pameran karya kreatif peserta didik.





15
Kepala sekolah memfasilitasi kegiatan-kegiatan untuk meningkatkan budaya baca dan budaya tulis peserta didik.
Data kunjungan perpustakaan, peminjaman buku oleh peserta didik , pembaharuan buku dan bahan bacaan, ketersediaan sumber belajar berbasis TIK, dan sarana publikasi karya tulis, dan mengembangkan kompetisi karya tulis peserta didik tingkat sekolah.





16
Kepala sekolah memfasilitasi kegiatan-kegiatan lomba di bidang akademik dan nonakademik bagi peserta didik.
Dokumen penyelenggaraan kegiatan kompetisi yang dimulai dari tingkat sekolah, perolehan piagam penghargaan, piala, tropi perlombaan bidang akademik dan nonkademik.







Jumlah Pernyataan “Ya” untuk penilaian indikator kinerja

NO
TUGAS UTAMA/
UNSUR TUGAS UTAMA
INDIKATOR KERJA
DATA KINERJA YANG DIHARAPKAN
BUKTI OTENTIK KUALITAS KINERJA
HASIL PENILAIAN
YA
TIDAK
5
c.
Mengelola guru dan staf dalam rangka pendayagunaan sumber daya manusia secara oftimal
17
Kepala sekolah menyusun perencanan pengembangan pendidik dan tenaga kependidikan
Dokumen progarm pembinaan guru secara berkelanjutan berbasis hasil evaluasi kinerja serta data hasil pemantauan keterlaksanaan dan data pencapaian program pembinaan yang melibatkan tim pengembang sekolah dan disepakati seluruh pendidik dan tenaga kependidikan.




18
Kepala sekolah melakukan pembinaan berkala untuk meningkatkan mutu SDM sekolah
Dokumen pelaksanaan kegiatan pembinaan guru oleh kepala sekolah, misalnya notulen rapat, penyampaian materi dalam pelaksanaan pelatihan dan catatan kegiatan pembinaan rutin, catatan pembinaan khusus secara individu atau kelompok atau peningkatan kerjasama tim seperti outbond training.




19
Kepala sekolah memfasilitasi guru dan staf administrasi untuk meningkatkan kegiatan pembinaan kompetensi
Data dukungan kepala sekolah dalam mefasilitasi staf adminstrasi untuk meningkatkan mutu profesi seperti surat tugas mengikuti kegiatan peningkatan keprofesian berkelanjutan, penelitian tindakan, kaya inovasi dan mengalokasikan anggaran kegiatan.





20
Kepala sekolah memantau dan menilai penerapan hasil pelatihan dalam pekerjaan di sekolah
Dokumen program evaluasi pelatihan atau pengembangan propesi pendidik dan tenaga kependidikan yang mendeskripsikan tujuan, data hasil evaluasi ketercapaian tujuan dan adanya saran tindak lanjut yang direalisasikan.





Jumlah Pernyataan “Ya” untuk penilaian indikator kinerja

NO
TUGAS UTAMA/
UNSUR TUGAS UTAMA
INDIKATOR KERJA
DATA KINERJA YANG DIHARAPKAN
BUKTI OTENTIK KUALITAS KINERJA
HASIL PENILAIAN
YA
TIDAK
6
d.
Mengelola peserta didik dalam rangka penerimaan peserta didik baru, penempatan dan pengembangan kapasitas peserta didik.
21
Kepala sekolah menyusun menyusun perencanaan penerimaan, pengelolaan dan pengembangan kompetensi peserta didik.
Dokumen program penerimaan peserta didik baru, kriteria penerimaan peserta didik, data hasil analisis bekal ajar peserta didik awal, tata tertib akademik dan strategi yang terdokumentasikan dalam pengembangan kompetensi peserta didik yang terarah dan terukur dalam 2 tahun terakhir.




22
Kepala sekolah memilikin program pengembangan potensi diri dan prestasi peserta didik.
Strategi yang sekolah gunakan secara kreatif dapat meningkatkan kolaborasi pendidik dan tenaga kependidikan, pengembangan kompetensi dan prestasi pendidik dan tenaga kependidikan, pengembangan daya kompetisi dan prestasi peserta didik dalam bidang akademik dan nonakademik.




23
Kepala sekolah memfasilitasi kegiatan-kegiatan untuk meningkatkan pembiasaan melalui penanaman nilai-nilai.
Strategi yang kepala sekolah gunakan dalam mengembangkan cinta tanah air, wawasan kebangsaan, wawasan global, tanggap isu strategis bangsa atau isu strategis global diintegrasikan dalam kegiatan akademik dan nonakademik dalam bentuk program, pelaksanaan dan pemantauan keterlaksanaan, serta hasil tercapai.




24
Kepala sekolah memfasilitasi kegiatan pengembangan diri bagi peserta didik, pendidik dan tenaga kependidikan lainnya secara optimal.
Target program, data realisasi keterlaksanaan program pengembangan diri peserta didik, pendidik dan tenaga kependidikan lainnya data pencapaian program, dan adanya data pengukuran keterlaksanaan dan pencapaian.




Jumlah Pernyataan “Ya” untuk penilaian indikator kinerja

NO
TUGAS UTAMA/
UNSUR TUGAS UTAMA
INDIKATOR KERJA
DATA KINERJA YANG DIHARAPKAN
BUKTI OTENTIK KUALITAS KINERJA
HASIL PENILAIAN
YA
TIDAK
7
e.
Mengelola pengembangan kurikulum dan kegiatan pembelajaran sesuai dengan arah dan tujuan pendidikan nasional.
25
Kepala sekolah mengarahkan secara efektif dalam menerapkan prinsip-prinsip pengembangan KTSP dalam kegiatan IHT, Workshop, rapat koordinasi, dan kegiatan MGMP/KKG
Dokumen hasil pengembangan kurikulum yang disusun melalui rapat kerja, IHT, Workshop, Rakor atau kegiatan MGMP/KKG yang dibuktikan dokumen kendali kegiatan (surat undangan, daftar hadir, susunan kegiatan, dan dokumen hasil perbaikan Dokumen  1 KTSP, Silabus, dan RPP).




26
Kepala sekolah mengendalikan pelaksanaan KTSP berlandaskan kalendet pendidikan, menerbitkan surat keputusan pembagian tugas mengajar, dan menerapkan aturan akademik.
Pelaksanaan KTSP sesuai dengan kalender pendidikan tingkat sekolah, surat keputusan pembagian tugas mengajar, aturan akademik, jadwal pelajaran dalam rangka memenuhi standar isi, proses, penilaian, SKL, pengembangan karakter, evaluasi keterlaksanaan dan ketercapaian target penerapan KTSP.




27
Kepala sekolah memfasilitasi efektivitas tim kerja guru dalam rangka meningkatkan mutu pembelajaran.
Bukti pelaksanaan kerja sama guru pada tingkat satuan pendidikan, antar satuan pendidikan dalam meningkatkan mutu perencanaan, proses, penilaian, kompetisi dan kolaborasi peserta didik dalam perbaikan mutu pembelajaran.




28
Kepala sekolah mengembangkan pelayanan belajar yang inovatif melalui pengembangan perangkat dan sumber belajar yang terbarukan.
Bukti penggunaan metode hasil pelatihan paling akhir, memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi, penggunaan alat peraga, teknik evaluasi baru yang menghasilkan produk belajar peserta didik yang dipublikasikan di lingkungan sekolah atau media lain.




29
Kepala sekolah memfasilitasi peserta didik dalam mengembangkan kolaborasi dan kompetisi bidang akademik dan nonakademik.
Data kegiatan kolaborasi dan kompetisi peserta didik tingkat sekolah, antar sekolah pada tingkat lokal, nasional atau internasional dalam bentuk dokumen program, data pelaksanaan, dan hasil kegiatan.




Jumlah Pernyataan “Ya” untuk penilaian indikator kinerja

NO
TUGAS UTAMA/
UNSUR TUGAS UTAMA
INDIKATOR KERJA
DATA KINERJA YANG DIHARAPKAN
BUKTI OTENTIK KUALITAS KINERJA
HASIL PENILAIAN
YA
TIDAK
8
f.
Mengelola sumber daya sekolah/madrasah sesuai dengan prinsip pengelolaan yang efektif, efisien dan akuntabel.
30
Kepala sekolah mengarahkan pengelolaan administrasi persuratan dan kearsipan secara efektif.
Terdapat dokumen administrasi pengelolaan surat masuk, surat keluar, pengagendaan, ekspedisi, serta kearsipan yang sesuai dengan standar administrasi persuratan yang ditunjang  dengan dokumen yang tersusun rapi.




31
Kepala sekolah mengarahkan pengelolaan administrasi sarana prasarana secara efektif.

Terdapat dokumen administrasi sarana prasarana, yang meliputi administrasi pengadaan program pemeliharaan, data penggunaan, inventarisasi, dan data penghapusan, serta bukti bahwa data terbarukan secara berkelanjutan.




32
Kepala sekolah mengarahkan pengelolaan administrasi kepegawaian sesuai dengan perkembangan pembinaan kepegawaian.
Terdapat dokumen administrasi kepegawaian dengan data yang terbarui secara berkelanjutan; meliputi data pegawai, data kehadiran, pembinaan, PAK, usulan naik pangkat, dan kenaikan gaji, data cuti, data DP3, pembinaan dan pengembangan.




33
Kepala sekolah mengarahkan pengeloloaan administrasi keuangan secara efektif, efisien, transparan, dan akuntabel.
Terdapat dokumen adminstrasi keuangan yang meliputi penyusunan anggaran, pengajuan anggaran, catatan penggunaan, spesimen, SPJ, evaluasi dan pertanggungjawaban anggaran yang menerapkan prinsip efektif, efisien, penyusunan dan bukti pertanggungjawaban anggaran secara terbuka sesuai dengan peraturan yang berlaku.




34
Kepala sekolah mengarahkan pengelolaan administrasi peserta didik  secara efektif.
Terdapat dokumen administrasi yang meliputi klaper, buku induk peserta didik, absen peserta didik, buku mutasi, leger, rapot, data nilai UN/UAS, dan data pribadi peserta didik, yang terbarukan secara berkelanjutan.




35
Kepala sekolah mengarahkan pengelolaan administrasi perpustakaan secara efektif.
Terdapat dokumen penugasan pengelola, tata tertib perpustakaan, koleksi buku pelajaran, referensi, laporan pengadaan buku, pencatatan dan pengkodean buku, data sirkulasi, data kehadiran pengunjung, dan laporan tahunan.




36
Kepala sekolah mengarahkan pengelolaan administrasi laboratorium.
Terdapat dokumen tata tertib penggunaan laboratorium, jadwal penggunaan, sistem administrasi laboratorium yang meliputi administrasi pengelolaan, program penggunaan sumber daya, inventaris barang, kartu pengadaan, catatan perawatan, usul pemutakhiran sarana prasarana, dan data penghapusan.





Jumlah Pernyataan “Ya” untuk penilaian indikator kinerja


g.
Memanfaatkan kemajuan teknologi informasi bagi peningkatan  pembelajaran dan manajemen sekolah/madrasah.
37
Kepala sekolah mengembangkan sistem administrasi pengelolaan secara efektif dan dukungan penerapan teknologi informasi dan komunikasi.

Terdapat penerapan TIK (berbasis komputer, CD, jejaring intranet, internet) dalam pengelolaan administrasi persuratan, sarana prasarana, kepegawaian, kepeserta didikan, dan keuangan.



38
Kepala sekolah mengelola administrasi pembelajaran secara efektif dengan dukungan penerapan teknologi informasi dan komunikasi.

Model penerapan TIK dalam pengelolaan administrasi kurikulum dan pembelajaran, misalnya, pengelolaan kurikulum berbasis komputer, intranet dan internet.




39
Kepala sekolah mengembangkan sistem pengelolaan perpustakaan secara efektif dengan dukungan penerapan teknologi  informasi dan komunikasi.

Model pemanfaatan TIK dalam sistem pengelolaan perpustakaan berbasis komputer, internet dan intranet.




Jumlah Pernyataan “Ya” untuk penilaian indikator kinerja

NO
TUGAS UTAMA/
UNSUR TUGAS UTAMA
INDIKATOR KERJA
DATA KINERJA YANG DIHARAPKAN
BUKTI OTENTIK KUALITAS KINERJA
HASIL PENILAIAN
YA
TIDAK
II.   SUPERVISI
1
a.
Merencanakan program supervisi akademik dalam rangka peningkatan profesionalisme guru.
40
Kepala sekolah mengidentifikasi masalah yang guru hadapi dalam pelaksanaan pembelajaran.
Terdapat rumusan masalah yang kepala sekolah peroleh dari pemantauan, perencanaan, pelaksanaan, dan penilaian pembelajaran.




41
Kepala sekolah merumuskan tujuan yang dilengkapi dengan target pencapaian yang terukur.

Terdapat rumusan tujuan supervisi yang dilengkapi dengan target pencapaian yang terukur.




42
Kepala sekolah mengembangkan instrumen supervisi.
Instrumen yang digunakan relevan dengan target indikator pencapaian tujuan sekolah, relevan dengan target pemenuhan isi, proses, dan penilaian, serta SKL sekolah dan SKL mata pelajaran.





Jumlah Pernyataan “Ya” untuk penilaian indikator kinerja


b.
Melaksanakan supervisi akademik terhadap guru dengan menggunakan pendekatan dan teknik supervisi yang tepat.
43
Kepala sekolah mengadakan pertemuan awal untuk menjaring data rencana pembelajaran dan menetepkan fokus kegiatan supervisi.


Terdapat data hasil pertemuan awal seperti masalah, tujuan, fokus utama supervisi, dan instrumen yang disepakati.



44
Kepala sekolah melaksanakan kegiatan pemantauan pembelajaran dan membuat catatan yang obyektif dan selektif sebagai bahan pemecahan masalah supervisi.

Kepala sekolah memiliki catatan hasil observasi pembelajaran, lengkap, obyektif, dan selektif serta relevan dengan masalah yang menjadi fokus supervisi.



45
Kepala sekolah melakukan pertemuan refleksi, menganalisis catatan hasil observasi, dan menyimpulkan hasil observasi.
Kepala sekolah memiliki catatan pelaksanaan kegiatan, melaksanakan refleksi, himpunan data hasil supervisi, analisis data, penafsiran, penilaian keunggulan dan kelemahan, serta rekomendasi perbaikan.




46
Kepala sekolah bersama guru menyusun rekomendasi tindak lanjut perbaikan dalam bentuk kegiatan analisis butir soal, remedial, dan pengayaan.
Data tindak lanjut pelaksanaan supervisi penilaian, bukti analisis butir soal, kegiatan remedial pengayaan.




Jumlah Pernyataan “Ya” untuk penilaian indikator kinerja


c.
Menindaklanjuti hasil supervisi akademik dalam rangka penginkatan profesionalisme guru.
47
Kepala sekolah memfasilitasi guru dalam merencanakan tindak lanjut perbaikan sistem penilaian hasil belajar.
Terdapat bukti tindak lanjut perbaikan sistem penilaian hasil belajar seperti kisi-kisi tes, kesesuaian kisi-kisi dengan soal, pemeriksaan hasil ulangan, dan pengumuman hasil belajar peserta didik.




48
Kepala sekolah mengecek ulang ketrlaksanaan rekomendasi oleh guru.
Kepala seklah mengecek keterlaksanaan rekomendasi perbaikan sistem penilaian hasil belajar secara berkala.




49
Kepala sekolah melaksanakan pembinaan dan pengembangan guru sebagai tindak lanjut kegiatan supervisi.

Terdapat bukti berupa laporan tindak lanjut hasil supervisi sebagai dasar pelaksanaan pembinaan guru.



50
Kepala sekolah menggunakan data hasil supervisi untuk pemetaan ketercapaian program sebagai dasar perbaikan siklus berikutnya.
Hasil supervisi keterlaksanaan dan ketercapaian program sebagai bahan penilaian kinerja dan pemetaan profil sekolah sebagai dasar perencanaan siklus berikutnya.





Jumlah Pernyataan “Ya” untuk penilaian indikator kinerja




Total Nilai Kerja

Nilai Kinerja Kepala Sekolah

Kategori Nilai Kerja

Konversi  Nilai Kinerja Hasil PKKS ke Persentase Angka Kredit
%


Hasil Penilaian Kinerja Guru dengan Tugas Tambahan sebagai Kepala Sekolah

Yang bertanda tangan di bawah ini:
Nama
:

NIP
:

Pangkat/Golongan Ruang/TMT
:

Jabatan
:

Unit Kerja
:


Menyatakan bahwa:
Nama
:

NIP
:

Pangkat/Golongan Ruang/TMT
:

Jabatan
:

Unit Kerja
:


Telah melakukan kegiatan tugas tambahan sebagai kepala sekolah/madrasah dengan penilaian sebagai berikut:
NO
INDIKATOR KINERJA
SKOR
1
Menyusun perencanaan sekolah/madrasah untuk berbagai tingkatan perencanaan.


2
Memimipin sekolah/madrasah dalam rangka pendayagunaan sumber daya sekolah/madrasah secara optimal.

3
Mengelola perubahan dan pengembangan sekolah/madrasah menuju organisasi pembelajar yang efektif.

4
Menciptakan budaya dan iklim sekolah/madrasah yang kondusif dan inovatif bagi pembelajaran peserta didik.

5
Mengelola guru dan staf dalam rangka pendayagunaan sumber daya manusia secara optimal.

6
Mengelola peserta didik dalam rangka penerimaan peserta didik baru, dan penempatan dan pengembangan kapasitas peserta didik.

7
Mengelola pengembangan kurikulum dan kegiatan pembelajaran sesuai dengan arah dan tujuan pendidikan nasional.

8
Mengelola sumber daya sekolah/madrasah sesuai dengan prinsip pengelolaan yang efektif, efisien, dan akuntabel.

9
Memanfaatkan kemajuan teknologi informasi bagi peningkatan pembelajaran dan manajemen sekolah/madrasah.

10
Merencanakan program supervisi akademik dalam rangka peningkatan profesionalisme guru.

11
Melaksanakan supervisi akademik terhadap guru dengan menggunakan pendekatan dan teknik supervisi yang tepat.

12
Menindaklanjuti hasil supervisi akademik dalam rangka peningkatan profesionalisme guru.


Total



Kesimpulan:
1.
Total Nilai Kinerja
=

2.
Nilai Kinerja Kepala Sekolah
=

3.
Kategori Nilai Kinerja
=

4.
Konversi Nilai Kinerja Hasil PKKS ke Persentase Angka Kredit
=
%

Kepala Sekolah




Penilai




Nama Sekolah
:

Alamat Sekolah
:

Kabupaten/Kota
:

Provinsi
:

Nama Kepala Sekolah
:


Kesimpulan:
Kesimpulan tentang keunggulan yang utama:



Kesimpulan tentang kelemahan yang utama:



Rekomendasi:
Berdasarkan hasil evaluasi, saya menyatakan bahwa sekolah ini:

Kategori
Nilai Kerja
NPK
Catatan Lain:
Amat Baik
91,0 – 100
125%

Baik
76,0 – 90,9
100%

Cukup
61,0 – 75,9
75%

Sedang
51,0 – 60,9
50%

Kurang
Kurang dari 51
25%


Hasil Penilaian:

1.
Total Nilai Kinerja
=

2.
Nilai Kinerja Kepala Sekolah
=

3.
Kategori Nilai Kinerja
=

4.
Konversi Nilai Kinerja Hasil PKKS ke Persentase Angka Kredit
=
%


LAPORAN HASIL PENILAIAN KINERJA GURU
DENGAN TUGAS TAMBAHAN SEBAGAI KEPALA SEKOLAH
TAHUN ..........


Nama Guru
:

Status PNS
:

NIP
:

Pangkat/Golongan Ruang/TMT
:

Jabatan Fungsional
:

NUPTK
:

TMT sebagai Kepala Sekolah
:

TMT Kepsek di Sekolah ini
:

Periode Penilaian
:

Unit Kerja
:


Telah melakukan kegiatan tugas tambahan sebagai kepala sekolah/madrasah dengan penilaian sebagai berikut:
Persetujuan
(Persetujuan ini hanya ditandatangani oleh penilai dan guru yang dinilai)



Penilai dan guru yang dinilai menyatakan telah membaca dan memahami semua aspek yang ditulis/dilaporkan dalam form ini dan menyatakan setuju.






Kepala Sekolah

Penilai





___________________

__________________



(tgl)

(tgl)












A.    Data Pendidik dan Kependidikan
No
Nama
Jenis Kelamin
Pend. Terakhir
Program Studi
Mata Pelajaran yang Diampu
Jumlah Jam Mengajar
Jumlah Jam Mengajar di Sekolah Lain
Total Jumlah Jam
L
P
1









2









3









4









5









6









7









8









9









10









11









12









13









14










B.     Rekapitulasi Guru
No
Mata Pelajaran
Yang Ada
Kebutuhan
GT
GTT
Jumlah
1
Guru Kelas (Khusus SD/TK)




2
PPKn




3
Pendidikan Agama:





a.       Islam





b.       Protestan





c.        Katolik





d.       Hindu





e.        Budha




4
Bahasa dan Sastra Indonesia




5
Bahasa Inggris




6
Sejarah Nasional dan Umum




7
Pendidikan Jasmani




8
Matematika




9
IPA (khusus SLTP/MTs)





a.       Fisika





b.       Biologi





c.        Kimia




10
IPS (khusus SLTP/MTs)





a.       Ekonomi





b.       Sosiologi





c.        Geografi





d.       Sejarah Budaya





e.        Tata Negara





f.        Antropologi




11





12
Pendidikan Seni




13
Bahasa Asing Lain




14
Bimbingan Konseling




15
Muatan Lokal




16





17





18





19





20





TOTAL






C.     Rekapitulasi Tenaga Administrasi menurut Jenis Pekerjaan dan Jenis Kelamin
No
Kepala TU
Bendahara
Petugas Instalasi
Laboran
Petugas Perpustakaan
L
P
L
P
L
P
L
P
L
P












1.      Kelas (Rombongan Belajar) dan Siswa Menurut Tingkat dan Jenis Kelamin (TK/SD/SMP/MTs)
No
Jenjang
(TK/SD/SMP)
Tingkat I
Tingkat II
Tingkat III
Tingkat IV
Tingkat V
Tingkat VI
Jumlah
Rombel
Siswa
Rombel
Siswa
Rombel
Siswa
Rombel
Siswa
Rombel
Siswa
Rombel
Siswa
Rombel
Siswa
L
P
L
P
L
P
L
P
L
P
L
P
L
P
1






















2






















3






















Jumlah






















2.      Kelas (Rombongan Belajar) dan Siswa Menurut Tingkat dan Jenis Kelamin tiap Program Pengajaran (SMA/MA)
No
Program Pengajaran
Tingkat I
Tingkat II
Tingkat III
Jumlah
Rombel
Siswa
Rombel
Siswa
Rombel
Siswa
Rombel
Siswa
L
P
L
P
L
P
L
P
1
Umum












2
Bahasa












3
IPA












4
IPS












Jumlah



















3.      Kelas (Rombongan Belajar) dan Siswa Menurut Tingkat dan Jenis Kelamin Tiap Program Keahlian (Khusus SMK)
No
Program Keahlian
Tingkat I
Tingkat II
Tingkat III
Tingkat IV
Jumlah
Rombel
Siswa
Rombel
Siswa
Rombel
Siswa
Rombel
Siswa
Rombel
Siswa
L
P
L
P
L
P
L
P
L
P
1
















2
















3
















4
















5
















6
















7
















8
















9
















10
















Jumlah





















0 komentar:

Posting Komentar